Selasa, 26 Februari 2013

Pengenalan Dasar Jquery

Jquery Adalah Library atau kumpulan kode siap pakai. keuntungan menggunakan jquery dibandingkan javascript standar, yaitu menyederhanakan kode dengan cara memanggil fungsi-fungsi yang disediakan oleh jquery. jquery memiliki semboyan "Write less, do more" atau dengan kata lain kesederhanaan dalam penulisan code, tetapi menghasilkan tampilan yang lebih. Jquery pertama kali dirilis tahun 2006 oleh John Resig. Jquery menjadi sangat populer hingga telah digunakan pada banyak website termasuk website kelas dunia seperti Google, Amazon, Facebook, Twitter, ESPN, dan masih banyak website lainnya.


Ada banyak sebab jquery menjadi sangat populer, diantaranya :
  1. Jquery Kompatible dengan berbagai browser populer di dunia.
  2. Jquery Mendukung semua versi CSS.
  3. Jquery memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga pengaksesannya lebih cepat.
  4. Dokumentasi Jquery yang lengkap.
  5. Dukungan komunitas terhadap jquery.
  6. Tersedianya plugin jquery yang sangat beragam.
Sebab terakhir diatas merupakan salah satu alasan utama mengapa banyak pengembang website menggunakan jquery. Dengan tersedianya beragam plugin jquery ini, semakin memudahkan pengembang website menggunakan jquery untuk berbagai keperluan.

Buat sobat yang ingin mulai belajar dan mengetahui lebih dalam tentang jquery sobat bisa mendownloadnya disini, untuk situs resminya sobat juga bisa mengunjunginya di http://jquery.com/

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Komentar